Home > Uncategorized > Ustaz juga Ustasss…ssstt…

Ustaz juga Ustasss…ssstt…

Lagi baca berita di http://id.yearinreview.yahoo.com/2011/blog/8376/ustaz-muda-yang-senang-pamer/, kadang ada juga yang menulis kata “Udtaz”, atau “ustadz”, yang benar mana sih?. perlu deh buka kamus besar bahasa Indonesia. tapi apapun itu, pengertian atau daya tangkap masyarakat tentang ini adalah tokoh yang menjadi panutan, kalau menurut hemat pengamat, bisa dibilang meneruskan ajaran nabi. Lalu ajaran nabi itu seperti apa?, yaahh…baca lagi deh, bukankah agama islam ayat pertama turun adalah “Iqra” artinya bacalah, baca adalah kunci ilmu pengetahuan.dan pondasi untuk menjadi penulis tentunya, gimana pembaca?, setuju ngak?. kalau ngak setuju, mari minum kopi dulu biar segerrr….”Sruppp”, wah nikmatnya kopi hangat.:D

Tentang defini ini ada juga tanya jawab di link berikut : http://www.ustsarwat.com/search.php?id=1165900098, silahkan baca sendiri ya, khan udah pintar membaca khan, :D. *kidding.

Lalu untuk apa tulisan ini? oke baca lagi ya. Menjadi public figure memang tidaklah mudah, jutaan orang melihat apa dan bagaimana mereka bertingkah. apalagi jumlah media baik elektronik maupun cetak makin marah, belum lagi blog yang membahas ini, termasuk blog ini tentunya.

Dengan tidak bermaksud menggurui, hanya sekedar nulis, maka masyarakat-lah yang pandai-pandai melihat tayangan yang ada. menyikapi dan tidak  sembrono menilai dari satu pandang, khan jendela dunia ini luas khan. Apalagi era industri yang serba instan, bukan saja kopi instan atau mie instan, tapi ustass juga bisa instan. Coba lihat pic di bawah ini, ini juga serba instan…:D

Tahu materinya lalu berbicara di depan publik kemudian setel penampilan, kalau perlu jenggot dilebatin, maka orang-orang udah bisa memanggil ustadz, ustass atau apalah, asal bukan us us us. apalagi pocong, jadi Ustaz juga ustass khan?, 😀

Tapi satu hal yang pasti, bahwa mereka yang pidato di tv-tv atau di mimbar sekalipun adalah manusia biasa, manusia yang dibekali pikiran, hawa nafsu, dan seperangkat  hasrat sebagai manusia. Dan disayangkan, jika umat ini harus kecewa dengan tingkah salah seorang yang disebut Ustadz, yang jelas konon ia tidak melanggar hukum negara RI, kalau pandangan agama?, wallahualam.

So, contoh-contoh kebaikan itu bisa lewat dimana saja, bukan hanya melalui figur-figur yang mabuk ketenaran. bahkan orang mabuk yang sudah KO di rumah sakit bisa menjadi contoh bahwa jangan ditiru kelakuannya yang dapat merusak kesehatan. Jadi setiap kejadian bisa menjadi hikmah, tergantung cara pandang kita atau cara berpikir alias mindset, betul khan?, mohon maaf kalau salah kata, mungkin saja ini salah ketik, untuk itu perlunya informasi dari berbagai sisi. Bahkan para blogger yang menulis tentu ada hikmah yang bisa dipetik.Gimana Bloggers?, right?. *Tosss dulu ahhh*

Alangkah indahnya jika saling menebarkan contoh yang baik, lalu berujar SADAMDA BASEMEN, akronim dari salam damai dan bahagia selalu menyertai, amin

Advertisements
Categories: Uncategorized
  1. December 14, 2011 at 9:18 am

    pas bulan Ramadhan banyak banget ustadz instan bermunculan…. terutama di kalangan selebritis yang suka jadi ustadz-ustadzah dadakan…..heuheu

    • Daeng Oprek
      December 15, 2011 at 8:43 am

      Hana, Iyahh…akhirnya mendadak terkenal. ya..:D

  2. December 14, 2011 at 9:18 am

    Yang jelas, Ustass yang juga Ustadz itu takkan tenar kalo tak ada yang senang. Itulah bukti nyata kalau sudut pandang orang memang beda2… 😀

    Yup, benar sekali, berjibun manusia, berjibun juga cara pandangnnya, termasuk tentunya gaya mereka, bukan gaya pandang mereka. 😀

  3. December 14, 2011 at 4:22 pm

    Iya ustaz ada dimana-mana kok, banyak pelajaran berharga dari insan-insan berpenampilan biasa..

    Betul banget. Makasih ya komentnya.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: