Home > Uncategorized > Mengusir Setan

Mengusir Setan

Sumber: rahmathm@multiply.com

Aku ingat betul saat masih kanak-kanak diajarkan hafalan-hafalan dari ayat-ayat Al Qur’an untuk mengusir yang namanya setan, padahal sejak lahir hingga memasuki dunia pendidikan SD, wujud setan yang sebenarnya belumlah kasat mata nampaknya alias setannya tidak nongol-nongol atau muncul.

Mungkin karena pengaruh film-film horor yang ditayangkan stasiun tv saat itu, maka setan dalam ingatan masa kanak-kanak seperti dalam adegan film-film. dan tentu saja dunia anak-anak menerima saja apa yang masuk ke dalam alam bawah sadarnya, ibarat lembar kosong yang masih putih lalu terisi oleh pemahaman-pemahan yang tidak cocok bagi anak-anak, atau boleh dibilang, hal itu tidaklah layak bagi anak-anak.

Lalu mengapa ayat-ayat Al Qur’an dijadikan katanya sebagai “Pengusir setan?”, mungkin saja nih, di dalam ayat2 itu memang setannya di usir, tapi masalahnya, apakah setan yg dimaksud dalam ayat adalah setan seperti dalam film-film itu?. no no no….Setan dalam pengambaran beberapa ahli sangat rumit kalau menjelaskannya disini. kalau mau tahu tentang apa itu setan, iblis, dan sebangsanya, bacalah buku2 mengenai itu, banyak kok, yg pasti mereka memaparkan dengan berbagai dalil.

Namun, ada orang yang marah mengatakan “Setan Laknat”, padahal yang dimarahinya itu adalah manusia, lho kok bisa begitu, atau jangan-jangan yang marah itu sedang berteriak memanggil setan karena rindu kale. :D.

Kembali lagi tentang ayat, pernah aku diajarkan untuk menghafal ayat kursi, yang katanya kalau dibaca 3 kali bahkan ada yang bilang 7 kali, maka dijamin setannya bakal lari. namun anehnya, saat bangun dari tidur waktu masih kanak-kanak dulu, uang yang bergambar monyet dalam sakuku raib, maka aku berpikir, jangan-jangan setan telah mencurinya. mungkin setan sangat menyukai uang monyet dan tidak menyukai uang dengan gambar lain.

Beranjak tumbuh, aku mulai berpikir, terjemahan dari ayat kursi tidak ada kata setan, malah tidak ada kata yang berbunyi “Pergilah setan”, aku tidak dapatkan hal itu, yang ada hanyalah kekuasan Allah meliputi langit dan bumi serta tidak berat memelihara keduanya. Jadi gimana ya?, aku bingung saat itu.

Lalu, pernah aku ditakuti oleh seseorang, katanya “Awas, disini ada setan” sambil menunjuk ke arah dadaku, betapa kagetnya aku sampai-sampai secara refleks aku membaca ayat-ayat kursi, mungkin karena semasa kecil diajarkan hal itu artinya sudah tertanam dalam alam bawah sadar, katanya kalau baca ayat kursi 3 kali setannya pada lari, tapi setelah membacanya, setan itu tidak terlihat kemana larinya?, jangan-jangan setannya ikutan lomba lari marathon kale.

Jadi untuk mengusir setan saat ini apakah pakai sapu lidi?, atau pakai sapu ijuk?. Mmhh…setan, bahkan namanya sering disebut-sebut dalam lagu-lagu. malah ada lagu dangdut yang menyebutnya.

Mau tips mengusir setan yg jitu?, baca nih di link berikut, http://hiburan.kompasiana.com/humor/2012/01/04/negeri-ngotjoleria-mengusir-setan/, :D. silahkan disimak, ngak panjang kok tulisannya.

Advertisements
Categories: Uncategorized
  1. January 14, 2012 at 3:06 pm

    menurut saya, setan itu tidak perlu diusir… biarkan saja dia berkeliaran selama tidak mengganggu aktivitas kita… hehehe

    • Daeng Oprek
      January 15, 2012 at 8:14 pm

      Hahahaha, kalau setan mengganggu aktivitas kita, kita ganggu juga dia, bagaimana?, 😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: