Home > Uncategorized > Blog juga media komunikasi, Gitu Toh?

Blog juga media komunikasi, Gitu Toh?

Blog, sekali lagi blog adalah sarana yang tak terbantahkan untuk berbagi, baik lewat tulisan, video, maupun gambar, namun blog dengan tulisan yang panjang walau sangat ilmiah dan detail tentu saja sangat menyulitkan orang untuk membacanya, alias belum baca udah teler dibuatnya, maka dari itu sodara-sodara, untuk tulisan yang panjang di buatkan file pdf saja, lalu beri link download, nah biar pengunjung bisa mendownloadnya dan memprint lalu dibaca dirumah sembari menikmati secangkir kopi atau teh dan sedikit cemilan, Namun kendalanya sih, jika ia membaca tulisan yang telah di print itu dan ingin berkomentar, tentu saja  harus konek internet dulu, maka dari itu, si pembaca mesti bijak, simpan dulu komentarnya dalam bentuk draft lalu buat juga tulisan di blognya, sebagai sanggahan kah?, atau sebagai kritikan atau juga penambahan dari tulisan sebelumnya.

Frenz, saat ini aku berniat mau posting yang tidak panjang-panjang, aku mengerti para perilaku pemakai internet. mereka mau yang ringkas, akurat kayak berita, menghibur bahkan, atau hanya berisi gambar dan video. jadi bukan kacang panjang. ops…bercanda lagi.

jadi, kalau posting tulisan, bisa belajar dari para master blog, atau  berita2 yang disajikan dari situs2 besar.  atau paling menyenangkan menulis  puisi saja, khan pendek tapi soulnya yang wajib kena. atau berisi tulisan yang membangun jiwa seperti tulisan2 motivator, ringkas, padat, penuh pengkhayatan, dan lain-lain.

oke, hanya itu dulu tentang bagaimana enaknya dalam kegiatan blog, Jangan lupa blog juga adalah media komunikasi. maka blogwalking juga adalah salah satu menjalin komunikasi, silaturahmi dan pertemanan.

Temanz, mohon maaf kalau terlambat balas komentarmu selama ini, masih ada sisi-sisi kelemahan yang kupunya selama ini semoga segera dibenahi. Jadi tak berlebihan aku berkata dengan lantang “Hidup Blog, Kreatif Blogger, Yeahhh…spirit never stop!!!”

Advertisements
Categories: Uncategorized
  1. January 18, 2012 at 2:36 am

    benar kita tidak perlu berpanjang lebar menulis blog, intinya pesan sampai dengan cara yang menyenangkan.

    kita sedang tidak menulis thesis kan, hehe

    • Daeng Oprek
      January 18, 2012 at 4:40 pm

      @Jarwadi, betul sekali bro, kita malah bukan buat proposal proyek trilyunan rupiah. Hehehehe…makasih udah koment.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: