Home > Uncategorized > Lontong Balap, Awas!!! Nanti Kena Tilang

Lontong Balap, Awas!!! Nanti Kena Tilang

Image

Seperti pada gambar, itulah penampakan kuliner yang membuatku penasaran, teman2 berkata bahwa ada menu yg spesial di Jawa Timur atau di Surabaya tepatnya Dan juga katanya, bahwa menu ini pernah dicicipi oleh beberapa Seleb, dan semoga saja setelah mencicipi ini maka ane juga bakalan jadi Seleb yg pake Salep, hehehe.

Menu ini banyak terdapat di jalan Kupang atau dekat dengan Banyu Urip. Tapi ingat ya, jangan nyasar, jangan sampai tersesat di daerah Doli, hehehe. Halah…sudahlah, aku fokus pada kuliner saja, supaya pikiran tetap sehat and manyos adanya. πŸ˜€

Baiklah, seperti apa rasa dari menu bernama “Lontong Balap”?, apakah ada campuran Olinya?, atau jangan2 malah campur bensin?, lalu bagaimana kalau bulan depan bensin naik?, apakah menu ini akan naik juga?, Hohoho.., menu ini tidak seseram itu, tenang pembaca, Lontong Balap hanya berisi irisan lontong yang kecil2, terus ada toge, bawang goreng, diberi kuah, potongan tahu goreng, sedikit daging, dan apa lagi ya?, pokoknya lihat saja gambarnya, hehehe.

Entah bagaimana menu ini sampai2 dinamakan “Lontong balap”?, apakah pernah dinikmati oleh para Pembalap kelas Dunia seperti Valentino Rossi? ataukah pembalap Nasional?. Mmhh..tak ada yang tahu, masyarakat yang aku wawancara tak ada yang memberikan jawaban yang memuaskan, karena memang tidak puas sih. Maka aku menarik kesimpulan sendiri bahwa, lantaran dimakan begitu cepat akibat lontongnya kecil2, maka secara spontan dinamakan “Lontong Balap”, nah berangkali demikian, jadi bukan berarti makan menu ini sambil ikut balapan dengan Kantib. :D.

Nah, sekian dulu tulisan kulinernya, nanti aku lanjutin beberapa menu-menu yang mungkin aku masih rasa unik selama ini, soalnya aku dari Makassar, tentu saja kalau ke daerah lain pasti penasaran dengan model makanannya, cuman sayang, Saya bin aku, tidak tahan dengan pedas, kalau aku paksakan, tragedi keluar masuk toilet pun terjadi, itulah pantangannya, namun dicoba sedikit saja bolehlah. gimana?, Jadi selama di jawa, sebisa mungkin mencoba jenis-jenis makanannya.

Categories: Uncategorized
  1. March 5, 2012 at 12:37 am

    lontong balap? patut dicoba πŸ™‚

  2. Daeng Oprek
    March 5, 2012 at 7:08 am

    seep @greenfaj, boleh tuh, tapi ingat jangan ngebut ya, hehehe

  3. Ida
    March 5, 2012 at 7:32 pm

    penasarn nih sama lontong balap, kmrn teman merekomendasikan makan ini klo jalan2 ke sby..
    disini ada alasannya knp disebut lontong balap: http://www.youtube.com/watch?v=JmfWK1oZJKM

    • Daeng Oprek
      March 5, 2012 at 7:55 pm

      @Ida, makasih atas infonya.

  4. March 10, 2012 at 6:47 am

    Saya pernah nyoba lontong balap, waktu di senayan. Menurut saya rasanya kurang. Tau deh lontong balap yang daeng ceritakan ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

