Home > Uncategorized > Beberapa Alasan Memiliki Blog Lebih dari Satu

Beberapa Alasan Memiliki Blog Lebih dari Satu

Anda punya blog lebih dari satu?,

kalau iya, berarti kita toss dulu, soalnya kita senasib, hehehe…

Dan tentu saja anda punya alasan mengapa membuat blog lebih dari satu?.

Demikian juga dengan aku, punya alasan. dan setiap orang punya alasan lalu ada teman-teman yang memang fokus hanya satu blog, salut deh buat mereka, karena itu sama halnya dengan karakter konsisten. Bukan berarti kita adalah labil meski sebenarnya iya juga sih, #eh. 😀

Dan syukurlah, memiliki blog lebih dari satu ternyata bukan barang haram, dan tidak melanggar hukum kan?. Ibarat rumah, kalau punya lebih dari satu tentu sudah kaya, dan pembayaran pajaknya juga banyak belum lagi merawatnya tentu repot. Lalu bagaimana dengan blog?.

Inilah alasan mengapa aku memilki lebih dari satu blog,

1. Awalnya nyoba-nyoba, karena belajar sana-sini.

2. Saat membaca blog orang lain, dan aku ingin berkomentar, biasanya diminta untuk register dulu agar bisa koment, jadinya ya…mendaftar juga, sudah itu ngacir.

3. Setiap ada kegiatan lomba misalnya diadakan oleh layanan blog tertentu, maka salah satu syaratnya harus sudah terdaftar, maka mau tidak mau harus daftar, dan bertambahlah lagi blog, padahal sudah punya. Ini mungkin dinamakan “persaingan” merebut user.

4. Faktor lupa, padahal belum tua-tua amat sih. saat ingin login selalu gagal, direset pun diarahkan ke email, lalu emailnya juga lupa passwordnya, dan terpaksa buat baru.

5. Saat posting hanya berisi gambar-gambar, ada blog tertentu yang tidak support upload gambar atau foto sekaligus banyak mesti satu per satu, dan ini merepotkan tentu saja, maka aku pun mencari layanan blog lain yang bisa support upload gambar sekaligus.

6. Pernah berniat mencari uang di blog atau dikenal dengan istilah monetize blog, dan salah satu caranya adalah blog harus spesifik, tidak seperti gado-gado, kalau bicara kangkung ya…kangkung aja, tidak dicampur dengan busana, kan ngak enak kalau busana yang cantik tiba-tiba tertumpah oleh kangkung yang sudah di masak. :D. Namun aku tidak berhasil dalam sistem blog money ini, tidak pernah menemukan apa yang pantas, soalnya minatnya terlalu rakus. Ada musik, film, sastra, filsafat, desain grafis, dan banyak lagi. 

7. Tidak konsisten, jujur memang, inilah yang aku alami, belum membuahkan hasil yang maksimal di suatu bidang, ternyata mendapatkan bidang lain. Ini ada sangkut pautnya dengan nomor 6 di atas.

8. Ingin menerbitkan buku dan ada blog khususnya.

9. Selalu ingin melakukan pembaharuan, ibarat sebuah revolusi semuanya dilakukan dengan semangat yang baru, padahal yang lama bisa dirombak juga. Mmmhhh…salah langkah memang.

10. Sebenarnya alasannya cukup 9 saja, namun untuk menggenapkan ditambah satu saja, yaitu, agar nama  malas beli domain dan hosting. Hehehe…

Nah, itulah alasan saya memiliki blog lebih dari satu.

Dan bagaimana dengan anda?.

O ya, sekedar info, di blog ini juga aku cantumkan blogku yang lain terletak di sebelah kanan, ini bukti saja bahwa memang blog saya lebih dari satu. 😀

Apapun itu, mari tetap ngeblog, meski larut malam dan bahkan hampir menjelang shubuh, blog tetap harus eksis. Setubuh???, eits, maksudnya setuju?, setuju dong.

 

 

Advertisements
Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: